3 Cara Organik Meningkatkan Follower di Instagram

Spread the love

Seperti yang telah diketahui, sekarang ini pemasaran dengan memanfaatkan media sosial seperti Instagram tengah menjadi tren di tengah-tengah masyarakat. Hampir sebagian besar produk dan jasa sekarang dijumpai banyak yang dipasarkan secara online lewat Instagram.

Adapun Instagram sendiri di pandangan sebagai media terbaik untuk meningkatkan dan menyuburkan suatu bisnis, sehingga dapat berkembang dan memberikan keuntungan yang berkelanjutan. Beberapa produk yang ditampilkan secara visual memang pas sekali jika dipromosikan melalui media sosial Instagram ini.

Meskipun dikenal sebagai media yang efektif untuk menjaring pelanggan dalam jumlah besar. Akan tetapi diperlukan formula yang ampuh dalam menyuburkan suatu bisnis yang dipromosikan lewat Instagram. Penggunaan Instagram bisnis jadi salah satu alternatif yang dapat dicoba untuk mengembangkan bisnis dengan strategi yang tepat.

Cara Organik Meningkatkan Followers

Sebelum mencapai target penjualan dan promosi yang efektif melalui Instagram. Pengguna Instagram baiknya terlebih dahulu mengupgrade follower yang dimiliki, sehingga nantinya dapat membantu dalam proses promosi yang dilakukan melalui Instagram. Nah berikut beberapa cara organik yang dapat dilakukan dalam rangka meningkatkan followers di Instagram. Simak informasi selengkapnya ya!

  • Lakukan aktivitas endorsemen dengan influencer atau selebgram

Seorang influencer atau selebgram memang dikenal mempunyai pengaruh yang besar dalam rangka penambahan follower di Instagram. Hal tersebut juga nantinya akan berpengaruh pada proses promosi yang dilakukan oleh suatu produk bisnis. Dengan menggandeng influencer sebagai mitra promosi produk yang dijual, pebisnis dapat memperoleh keuntungan dalam hal penambahan jumlah pengikut, penambahan jumlah interaksi yang terjadi dan akhirnya dapat berpengaruh pada keuntungan dari hasil penjualan produk yang telah dikenal pasar.

  • Melakukan repost konten

Selain menggandeng influencer, seorang pebisnis yang memanfaatkan Instagram sebagai media marketingnya juga perlu mencoba untuk melakukan repost pada konten tertentu agar memancing follower dari pengguna lain berkunjung dan mulai mengenal produk bisnis yang sedang dijual belikan. Hal tersebut juga dapat berpengaruh positif pada hubungan pemasaran yang dijalankan antara dua pihak bisnis. Sebelum melakukan repost, minta terlebih dahulu izin agar dapat menjaga privasi masing-masing dan tidak melanggar kode etik yang diterapkan.

Strategi Promosi Efektif Melalui Instagram

Iguna menjaring banyak pelanggan dan meraup keuntungan yang banyak, perlu adanya strategi promosi yang efektif sehingga nantinya dapat menghasilkan keuntungan yang ditargetkan. Nah, berikut ini beberapa strategi promosi yang bisa dicoba di Instagram.

  1. Menentukan sebuah tema konten

Strategi pertama adalah dengan menerapkan konten khusus yang mana hal tersebut dapat membuat pelanggan menjadi lebih tertarik ketika mengunjungi akun Instagram bisnis yang dijalankan. Instagram dengan variasi yang minim dalam hal pemasaran akan membuat akun tersebut menjadi jarang dikunjungi oleh pelanggan sehingga kesempatan untuk memperoleh keuntungan yang besar menjadi tidak efektif.

  1. Perhatikan waktu promosi

Strategi selanjutnya dalam rangka meningkatkan pengunjung aktif dan menarik minat masyarakat untuk membeli produk yang dijual adalah dengan memperhatikan kapan waktu promosi yang tepat untuk dilakukan. Penggunaan Instagram bisnis dapat membantu pengguna dalam hal tersebut, sehingga pengguna dapat mengetahui kapan waktu terbanyak untuk memperoleh interaksi jumlah pelanggan secara maksimal.

  1. Membentuk konten guidelines

Alangkah baiknya Instagram bisnis dilengkapi dengan guidelines, sehingga dapat membantu dalam mengenalkan produk secara khusus kepada pelanggan. Penambahan guidelines dapat dilakukan dengan menyelipkan emoji khusus yang merepresentasikan produk tertentu dari bidang bisnis.

Demikian tadi informasi yang disampaikan seputar cara organik meningkatkan follower Instagram dan tips promosi produk di Instagram.