2 Cara Meningkatkan Kepopuleran Akun Instagram

Spread the love

Zaman sekarang, bagi seorang pebisnis ataupun marketer pastinya sudah tidak asing lagi dengan media sosial yang dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis. Ya, berbisnis dengan memanfaatkan media sosial sekarang tengah menjadi trending. Instagram yang dilengkapi dengan fitur auto followers Instagram dapat membantu dalam mengenalkan produk kepada follower yang jumlahnya banyak. Sehingga pebisnis tidak perlu repot-repot lagi untuk mengenalkan produknya satu per satu kepada pelanggan secara konvensional.

Namun tidak sedikit juga dari pebisnis yang telah memiliki akun yang tersambung ke berbagai media sosial untuk memudahkan jalannya proses pemasaran yang dilakukan secara digital. Seperti halnya suatu produk bisnis yang dipasarkan lewat Instagram yang telah tersambung dengan Facebook, sehingga dapat mudah diketahui dan terkoneksi dengan baik.

Namun, sebanyak apa pun akun bisnis di media sosial yang mempromosikan tentang suatu produk, hal tersebut tidak akan bermanfaat jika tidak diimbangi dengan aspek lain yang dapat membantu dalam peningkatan kepopuleran dan jejak traffic yang ada di sosial media. Aspek tersebut yakni penambahan follower dan juga aspek penambahan keterlibatan audience atau engagement.

Lewat penguasaan yang baik di antara dua aspek tersebut, bukan tidak mungkin suatu bisnis akan berkembang dengan pesat seiring dengan peningkatan dua aspek tersebut di lapangan. Nah, guna mengetahui informasi lebih lanjut tentang cara meningkatkan kepopuleran akun Instagram bisnis dengan 2 aspek itu, berikut akan dijelaskan selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Meningkatkan Kepopuleran Lewat Followers

Aspek pertama yang dapat diandalkan untuk meningkatkan kepopuleran suatu akun bisnis yang ada di Instagram adalah dengan cara menambah follower. Adapun menambah follower sendiri caranya ada yang berbentuk konvensional maupun otomatis. Cara pertama dengan menambah followers secara otomatis dapat dilakukan dari beberapa situs auto followers Instagram yang mana memang menyediakan beberapa layanan penambahan followers.

Followers yang banyak memang cukup susah didapatkan, oleh karenanya perlu adanya pembuatan konten yang kreatif. Akan tetapi, selain itu ada juga cara mudah dalam meningkatkan followers di Instagram. Salah satunya melalui situs yang menyediakan auto followers yang dipromosikan lewat digital. Beberapa contoh situs yang menyediakan layanan penambahan followers secara otomatis di antaranya:

  1. Regram

Situs pertama yang menawarkan layanan penambahan follower ialah situs Regram, yang mana pengguna dapat meminta kepada pihak penyedia layanan untuk menambahkan jumlah followers atau like pada suatu konten postingan Instagram. Caranya sendiri juga cukup mudah untuk dilakukan. Pengguna hanya perlu login pada alamat website tersebut dan kemudian submit follower untuk meminta penambahan followers dan mengetahui berapa banyak follower yang dimiliki dalam satu akun tersebut.

  1. Instafollowerspro

Selain Regram, website lain yang juga menyediakan fitur layanan penambahan follower secara gratis dan cepat adalah Instafollowerspro. Pada website ini, pengguna akan memperoleh followers Instagram gratis secara mudah. Bagi beberapa pengguna media sosial Instagram yang beruntung, dapat memperoleh followers dalam jumlah banyak lebih dari satu kali submit. Dengan keuntungan itu, pebisnis tentunya dapat menambahkan followers untuk menunjang bisnisnya secara efektif.

  1. IG Liker

Selain kedua situs tentang penambahan pengikut pada Instagram, ada juga website lain yang mana juga punya kegunaan untuk menambahkan followers pada Instagram secara gratis dan mudah. Lewat website ini, pengguna hanya perlu melakukan login pada website tersebut dan kemudian meminta sejumlah followers yang nantinya siap untuk ditambahkan ke Instagram. Semakin banyak followers yang bertambah di Instagram, hal tersebut akan berpeluang menghasilkan untung pada produk yang diperjualbelikan melalui Instagram.

Meningkatkan Engagement di Instagram

Selain menambah followers, cara lain yang berguna untuk menghasilkan keuntungan yang banyak adalah dengan menggunakan indikator engagement di Instagram. beberapa cara yang dapat dilakukan guna meningkatkan engagement di Instagram yakni:

  • Pertimbangkan waktu dalam melakukan posting

Tips pertama dalam meningkatkan engagement yakni dengan melakukan postingan dengan mempertimbangkan waktu. Pebisnis baiknya untuk mempelajari algoritma serta wawasan yang berkaitan dengan waktu yang pas untuk nantinya diposting. Di Instagram sendiri terdapat informasi dan wawasan tentang kapan waktu yang pas untuk diposting. Pada Instagram sendiri, waktu yang pas untuk diposting yakni antara hari rabu pagi dan juga hari Jumat pagi. Di kedua hari itu, respons cukup tinggi untuk setiap postingan yang dipublish oleh pebisnis.

  • Aktif dalam membalas komentar

Tips lain dapat meningkatkan engagement di Instagram yakni dengan cara aktif membalas komentar yang muncul di kolom komentar agar audience merasa mendapatkan perhatian dari pengguna Instagram. Hal tersebut tentunya dapat meningkatkan keterlibatan audience atau engagement dalam rangka menyukseskan penjualan dan promosi melalui digital marketing.

Demikian tadi informasi yang disampaikan seputar 2 cara meningkatkan kepopuleran akun Instagram untuk kepentingan bisnis, dimana salah satunya menggunakan mode auto followers Instagram dan meningkatkan keterlibatan audience atau engagement di Instagram. Sekian dan terima kasih.